KLIK UNTUK CEK HARGA

Apa Itu UPS (uninterruptible Power Supply) ?

Kali ini saya akan menuliskan apa itu ups (uniinterruptible power supply).
Pengertian yang umum dimengerti oleh kebanyakan orang UPS itu alat untuk memberikan tenaga listrik cadangan pada komputer jika listrik utama (PLN) mati.


Padahal pengertian UPS itu lebih luas lagi. Selain dari fungsi tadi, alat ini juga berguna untuk memberikan proteksi kepada beban misal komputer tentu beserta datanya dari kerusakan yang diakibatkan oleh sumber listrik yang kurang bagus.
Penjelasan jenis gangguan listrik dapat klik di sini

Bagaimana kalau ada pertanyaan , listrik ditempat saya bagus dan tidak pernah mati lampu ! Gak perlu UPS kan?.
Kalau ada pertanyaan seperti itu, apakah kita dapat menjamin kalau suatu saat kita sedang bekerja menggunakan komputer kemudian tiba-tiba ada yang menyalakan peralatan yang besar kapasitasnya misal bor listrik, mesin pendingin (kulkas, AC)ke sumber listrik kita sehingga menyebabkan MCB kita turun. Atau adanya peralatan listrik kita yang koslet misal lampu neon atau radio, tv yang memnyebabkan MCB listrik kita turun. Semuanya itu pasti menyebabkan komputer kita juga mati (mana belum di save lagi), hilang sudah data kita yang kita kerjakan selama berjam-jam. Coba kalau ada UPS minimal kita dapat save data kita dulu.

OK segitu dulu tentang apa itu UPS ? Moga manfaat!!

tips-memilih-ups.blogspot.com

Artikel yang berkaitan



Comments :

0 komentar to “Apa Itu UPS (uninterruptible Power Supply) ?”


Posting Komentar